fb

Alamilah dua website(dibawah) yang berbeza ini powered by zamstylo
ZAMSTYLO // CARABEB!

/ohtengok/ ni live blogging aku!
Bagi memstikan website ini berjalan dengan lebih lancar anda mestilah menggunakan GOOGLE CHROME(BARU!!) mozilla firefox 4.0 browser dan internet explore9 dan resolution 1280x1024 pixels keatas screen monitor anda..
admin: zaMstylO™
Segala Kandungan dan Material di dalam blog ini adalah perkongsian dan mengamalkan sharing menyaring jika terdapat segala pertanyaan dan kemusykilan sila layari www.facebook.com/www.zamstylo.tk

Gempa di Indonesia | News by www.zamstylo.tkl







VIDEO: Gempa 8.5 SR Melanda Aceh



Gempa berpusat di 434 kilometer barat daya Meulaboh, Aceh berlaku hari ini pukul 15.38 WIB. Gempa ini mengingatkan warga pada gempa yang terjadi pada 2004.
Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa ini berpotensi tsunami. Potensi bencana ini mensasar pesisir barat Pulau Sumatera bermuala dari pesisir Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, dan Lampung.
Dalam video di bawah, kita dapat lihat lampu di sebuah bangunan masih bergoyang saat kru tvOne sedang membuat liputan Pemilukada di Aceh. Warga berusaha menyelamatkan diri mereka dengan menjauh dari gedung-gedung.
Pada 2004, Aceh dilanda gempa9 SR yang kemudian disusul tsunami yang menyapu Aceh. Bencana ini terjadi pada 26 Desember 2004.
Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) warga Aceh sudah bergerak ke tempat-tempat tinggi karana BMKG sudah mengeluarkan amaran tsunami.
“Informasi dari Aceh, gempa dirasakan sangat keras. Kesesakan jalanraya berlaku bagi meraka untuk menuju tanah yang tinggi, suara siren, dan suara azan bergema,” kata Ketua Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo

Ombak di Pulau Simeulue Naik 6 Meter

Posted on the April 11th, 2012 under Gempa Bumi by www.zamstylo.tk



Seorang ibu menangis karana panik setelah gempa bumi melanda Banda Aceh, Rabu (11/4/2012).

JAKARTA — Gempa berkekuatan 8.5 skala Richter yang melanda Aceh, Rabu (11/4/2012), menyebabkan gelombang ombak ke persisir pantai.
Ombak dilaporkan telah sampai ke pantai di Simeulue. Demikian disampaikan Prih Harjadi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), saat menginformasikan di salah satu stasiun televisi nasional.
“Tingginya ombak di pantai barat Aceh sudah mencapai 6 meter dan kemungkinan ketika tsunami terjadi, akan terjadi di titik ini lebih dulu sampai ke sepanjang pantai barat Sumatera,” ujarnya, menginformasikan.
Lebih lanjut, kemungkinan tsunami akan berlaku dalam masa 10 hingga 20 menit lagi ke seluruh pantai barat Sumatera.
“Kemungkinan ia akan melanda seluruh pantai khususnya barat daya Sumut, pantai Sumatera Barat, Bengkulu, dan Lampung,” ujar Prih.

Gempa Bumi: Arahan berpindah di enam wilayah di Thailand

Posted on the April 11th, 2012 under Gempa Bumi by www.zamstylo.tk

BANGKOK – Arahan berpindah telah dikeluarkan untuk enam wilayah selatan Thailand berikutan gempa bumi di Sumatera hari ini.
Jabatan Pencegahan Bencana dan Mitigasi mengeluarkan arahan itu untuk wilayah Krabi, Phuket, Phangga, Satul, Ranong dan Trang.
Gempa bumi 8.9 pada skala Richter dilapor berlaku di Sumatera dan gegarannya turut dirasai di enam wilayah Thailand pada pukul 4.53 petang (waktu Malaysia: 5.53pm).
Krabi, Phuket dan Phangga adalah destinasi pelancongan utama manakala Ranong menempatkan kilang pengeluaran kereta dan komponen kereta.
Pada masa ini, Lapangan Terbang Antarabangsa Phuket telah ditutup untuk sementara.
Thailand mempunyai pelan kontingensi tsunami selepas bencana itu melanda Phuket, Khaolak dan Phi Phi Island, kesemuanya di selatan Thailand, pada 26 Disember 2004. 





Gempa Susulan 8.8 SR, Awas Tsunami!

Posted on the April 11th, 2012 under Gempa Bumi by www.zamstylo.tk

Gempa dengan kekuatan 8.8 skala Richter kembali menggongcang Pulau Sumatera. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut, ia terjadi pukul 17.43 Waktu Indonesia Barat.
Gempa terjadi di Bengkulu, Lampung, Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara. Kedalaman 10 kilometer.
Masyarakat diminta meninggalkan daerah pantai. Menuju ke tempat lebih tinggi.
Gempa yang terjadi sebelum ini adalah lebih rendah iaitu 8.5 SR. Gempa juga menyebabkan bekalan elektrik terputus. Siren berbunyi, dan suara azan bergema di mana-mana. Penduduk tempatan panik, mereka trauma dengan musibah tsunami 26 Desember 2004 yang menewaskan ratusan ribu manusia.
Gempa terjadi pada pukul 15.38 WIB, lokasi gempa berada di 2.31 Lintang Utara dan 92.67 Bujur Timur. Kedalaman gempa 10 kilometer.
Pacific Tsunami Warning Center (PTWC) meramalkan, jika terjadi tsunami, maka gelombang itu dijangka tiba pada pukul 16.21 di Simeulue, pukul 16.31 di Banda Aceh, pukul 17.17 di Padang, Sumatera Barat, dan pukul 17.38 di Bengkulu.
Sementara itu, berdasarkan peringatan BMKG, peringatan tsunami telah disampaikan di lima daerah, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, dan Lampung.


Gegaran Kedua Dirasai Di Malaysia

Posted on the April 11th, 2012 under Gempa Bumi by www.zamstylo.tk

PETALING JAYA: Gegaran kedua dirasai pada pukul 6.48 petang di beberapa negeri di Pantai Barat, Semenanjung Malaysia susulan gempa bumi 8.7 magnitud di Bandar Aceh.
Turut dirasai, gegaran kedua untuk tempoh seminit di bangunan Menara Star, Seksyen 16, Petaling Jaya.
Agensi Geofizikal Indonesia berkata, tsunami berpotensi melanda lima wilayah di Indonesia iaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu dan Lampung.


Tsunami Kecil Terjadi di Sabang dan Meulaboh

Posted on the April 11th, 2012 Gempa Bumi by www.zamstylo.tk

Gempa berkekuatan 8.5 skala richter yang terjadi petang tadi di wilayah Sumatera mengakibatkan tsunami kecil. Hingga kini dilaporkan dua wilayah terkena tsunami kecil dengan ketinggian gelombang tidak sampai 1 meter.
Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Rabu 11 April 2012, terjadi gelombang tsunami kecil di Sabang dan Meulaboh, Nangroe Aceh Darussalam.
Gelombang tsunami kecil pertama berlaku di Sabang pada pukul 17.00 WIB dengan ketinggian 0.06 meter. Gelombang tsunami kecil kedua berlaku di Meulaboh pada pukul 17.04 WIB setinggi 0.8 meter atau 80 centimeter.
Setelah gempa pertama 8.5 SR yang terjadi sekitar pukul 15.38 WIB, telah terjadi lima gempa susulan. Salah satu gempa susulan berkekuatan besar mencapai 8.1 skala richter pada pukul 17.43 WIB.
BMKG mengeluarkan peringatan tsunami di lima daerah, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, dan Lampung. 

Berita Selanjutnya akan diUPDATE dari semasa ke semasa.. News by www.zamstylo.tk

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...